Menu Close

INVESTIGASI INSIDEN BNSP

Tentang Pelatihan

Kecelakaan di tempat kerja merupakan hal yang tidak bisa di hindari, kecelakaan dapat terjadi di manapun dan kapanpun. Terjadinya kecelakaan juga mengakibatkan berbagai jenis kerugian, baik itu materiil, citra perusahaan dan personil pekerja. Masih banyak yang menganggap keselamatan dalam lingkup kerja bukanlah hal yang wajib dan krusial, padahal kecelakaan banyak terjadi justru di lingkungan kerja. 

Untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan kerja, perusahaan perlu mengadakakan analisa pada setiap kecelakaan yang terjadi dan langsung mengambil tindakan perbaikan untuk mencegah terjadinya kecelakaan serupa di kemudian hari. Kemampuan untuk melakukan analisa hanya dapat dilakukan seorang ahli yang memiliki seritifikasi kompetensi di bidang K3. Hal ini mengacu pada SKKNI K3 Nomor KEP.42/MEN/III/2008 dan SKKNI No. KEP.248/MEN/V/2007.

Jadwal Pelatihan

G-Drive

Classroom

Zoom

Syarat Pelatihan

  • Sarjana S1 K3 dengan pengalaman kerja nol tahun, serta telah mengikuti pelatihan berbasis kompetensi terkait K3 sesuai dengan skema Petugas Investigasi Insiden yang akan diases
  • Sarjana S1 Teknik pengalaman kerja nol tahun, serta telah mengikuti pelatihan berbasis kompetensi terkait K3 sesuai dengan skemaPetugas Investigasi Insiden yangakan diases
  • Sarjana S1 non Teknik dan mempunyai pengalaman kerja minimal 1 tahun, serta telahmengikuti pelatihan berbasis kompetensi terkait K3 sesuai dengan skema PetugasInvestigasi Insiden yang akan diases
  • Diploma 3 K3 dengan pengalaman kerja 1 tahun, serta telah mengikuti pelatihan berbasis kompetensi terkait K3 sesuai dengan skema Petugas Investigasi Insiden yang akan diases
  • Diploma 3 Teknik dengan pengalaman kerja 1 tahun,serta telah mengikuti pelatihan berbasis kompetensi terkait K3 sesuai dengan skema Petugas Investigasi Insiden yangakan diases
  • Diploma 3 non Teknik mempunyai pengalaman kerja minimal 1 tahun, serta telahmengikuti pelatihan berbasis kompetensi terkait K3sesuai dengan skema PetugasI nvestigasi Insiden yang akan diases
  • SLTA Sederajat mempunyai pengalaman kerja minimal 3 tahun, serta telah mengikuti pelatihan berbasis kompetensi terkait K3 sesuai dengan skema Petugas Investigasi Insiden yang akan diases
  • Curriculum Vitae (CV)
  • Scan Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Pas Foto (Background Merah)
  • Fotocopy / Scan Ijazah 
  • Surat Keterangan Kerja (Optional)

Syarat Pelatihan Online

  • Memiliki Laptop/PC yang dapat mengoperasikan aplikasi zoom
  • Memiliki akun email google
  • Memiliki koneksi internet yang stabil untuk mengoperasikan zoom meeting
  • Menginstal aplikasi time stamp dan google class room
  • Mengikuti pelatihan selama 3 hari full on-cam pada zoom meeting

Materi Pembinaan Investigasi Insiden BNSP

  • Merancang Strategi Pengendalian Risiko K3 di Tempat Kerja
  • Merancang Sistem Tanggap Darurat
  • Melakukan Komunikasi K3
  • Mengawasi Pelaksanaan Izin Kerja
  • Melakukan Pengukuran Faktor Bahaya di Tempat Kerja
  • Mengelola Pertolongan Pertama pada Kecelakaan Kerja (P3K) di Tempat Kerja
  • Mengelola Tindakan Tanggap Darurat
  • Mengelola Alat Pelindung Diri (APD) di Tempat Kerja
  • Menerapkan Program Pelayanan Kesehatan Kerja
  • Mengelola Sistem Dokumentasi K3
  • Menerapkan Manajemen Risiko K3
  • Mengevaluasi Pemenuhan Persyaratan dan Prosedur K3
  • Melakukan Investigasi Kecelakaan Kerja

Pre Assessment

Persiapan dokumen

Durasi Pelatihan

  • 3 hari

Benefit Pelatihan

  • Sertifikasi BNSP
  • Surat Keterangan Lulus (SKL) PT. Karya Azka Gemilang
  • Seragam Safety Eksklusif
  • Gift Card Alumni (E-Money)
  • Training Kit (Notes & Pulpen)
  • Join Group Telegram (Update Info Loker & Free Training Soft Skill lainnya)
  • Dokumen Pelatihan dan Dokumen Support K3 Full Akses
  • Free HSE Officer Development Program 16 E-Sertifikat

Tata Cara Pendaftaran

  1. Mengisi Form Pendaftaran Batas pendaftaran H-5 Sebelum Pelaksanaan pembinaan
  2. Setelah mengisi form online peserta akan mendapatkan email konfirmasi pendaftaran dari kami terkait detail info pembayaran.
  3. Melakukan Pembayaran ke rekening (Bank Nasional Indonesia) 1438106967 n PT. Karya Azka Gemilang.
  4. Mengirimkan Bukti Pembayaran melalui e-mail Info@karyaazkagemilang.co.id dan
    Whatsapp 0878-1900-0717, Batas Akhir: H-3 Sebelum Pelaksanaan Pembinaan
  5. Mengirimkan data diri (copy ijasah, copy ktp, pas foto, surat rekomendasi perusahaan, pakta integritas, dst) via Google Drive
  6. Data peserta yangg telah masuk akan segera kami proses untuk Pengiriman Training Kit dan masuk dalam Grup Whatsapp Kelas.
  7. Untuk Online Class: Paket buku dan training kit akan kami siapkan untuk dapat dikirim by Sicepat dengan Ongkos Kirim Ditanggung Peserta untuk peserta kategori personal.
  8. Untuk Offline Class: Training Kit akan diserahkan di lokasi pelatihan pada hari H Pelatihan
  9. Peserta akan kami invite grup pada H-5 kegiatan untuk koordinasi lebih
  10. Briefing pelaksanaan kegiatan dilakukan pada H-2 kegiatan, briefing ini bersifat wajib agar peserta mengetahui teknis pelaksanaan kegiatan dan penggunaan aplikasi online training maupun tata tertib offline training.
  11. Beberapa Aplikasi yang perlu di download untuk online training diantaranya: Time Stamp, Google Class Room, dan Zoom.

Alasan Pelatihan ini Penting

Terbuka untuk peserta lulusan SMA/SMK

Pelatihan ini bisa diikuti oleh peserta dari berbagai jurusan, mulai dari lulusan SMA/SMK atau sederajat.

Meningkatkan keunggulan kompetitif

Lewat sertifikasi, peserta memiliki bekal untuk bekerja sebagai Investigasi Insiden dalam ruang lingkup nasional bahkan ASEAN.

Waktu pembinaan yang efektif dan efisien

Durasi pembinaan berlangsung selama 3 hari dan telah mencakup penyampaian materi berdasarkan SKKNI (Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia) terbaru dari BNSP.

Skill K3 yang applicable di dunia karier dan usaha

Mendorong peserta agar mampu merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi penerapan prinsip-prinsip K3 di tempat kerja.

Kenapa Pilih Karya Azka Gemilang?

Harga minimum yang ramah dikantong

Garansi Resmi Sertifikasi BNSP & KEMENAKER

Dibimbing langsung oleh para ahli yang kredibel

1000+ alumni dari berbagai bidang yang tersebar di Indonesia

Spesial diskon untuk alumni

Personil yang handal untuk memastikan klien kami puas dengan pelayanan kami

Testimonials

P3K Kemnaker RI

Hi, aku made mau kasih testimoni saat mengikuti pelatihan p3k kemarin nih.
Untuk pembelajaran singkat padat tapi jelas, semua yg di jelasin langsung ke point² inti.
Di selingi candaan tentunya biar ga kaku 🤭, ilmunya bermanfaat sekali untuk tambah skill + bisa menolong diri sendiri dan sekitar jika ada urgent².
Pokoknya asyiiiik bgt ikut pelatihan dg team Azka Gemilang, recomd👍🏽👍🏽👍🏽

Ni Made Susilawati

Ni Made Susilawati

Security

Investigasi Insiden BNSP

Selama pelatihan di Karya Azka Gemilang banyak ilmu yang di dapat dan insaallah kedepan akan lebih baik lagi dan Karya Azka Gemilang semoga tambah maju banyak menciptakan ruang untuk memberikan ilmu kepada yang membutuhkan , Terimakasih banyak 🙏☺

Panji Maulana

Panji Maulana

Anggota Security (Perhotelan)

Investigasi Insiden BNSP

Materi kelas yang sangat sesuai dengan Job Desk pekerjaan saya dan dengan mudah bisa di pahami serta dapat saya terapkan di lokasi kerja

Nur Abrianti Rachman Marasabessy

Nur Abrianti Rachman Marasabessy

Safetyman

K3 Lsitrik Kemnaker RI & Operator Elevator & Eskalator Kemnaker RI

Karya Azka Gemilang merupakan suatu wadah yang tepat untuk saya mengikuti pelatihan dikarenakan memiliki fasilitas yang baik dan dapat mensupport dengan narasumber yang berkompeten dibidangnya.

Abisyai Surya Putranto

Abisyai Surya Putranto

Chief Operation / Building Manager

P3K Kemnaker RI

Terimakasih sudah diberi kesempatan utk dapat belajar dg PT ASKA GEMILANG dimana kami sangat terbantu dg informasi yg diberikan utk menunjang keselamatan dalam bekerja

I Kadek Sudarma

I Kadek Sudarma

Hospitality

Ahli K3 Umum BNSP

Belajar di PT KAG mengasyikan, materinya pun mudah dipahami

Muldan Santosa

Muldan Santosa

Manajer/Direktur

Webinar Penanggulangan ERP Di Tempat Kerja

Terimakasih kepada PT Karya Azka Gemilang, sebelumnya saya adalah peserta Training OSH ODP dengan materi Penanggulangan emergency response plan di tempat kerja. Training yang diberikan sangatlah bermanfaat terutama bagi saya seorang mahasiswa yang masih awam mengenai dunia K3. Materi yang diberikan juga lengkap dan pastinya dibawakan oleh trainer yang berpengalaman dan pastinya berkompeten. Ditunggu training selanjutnya, sekali lagi terimakasih, semakin cemerlang dengan PT Karya Azka Gemilang

Muhammad Tertian Shidqi Mutiasa

Muhammad Tertian Shidqi Mutiasa

Mahasiswa

Investigasi Insiden BNSP

Banyak sekali ilmu baru dari Azka gemilang

Supa i

Supa i

Chief Security

Perpanjangan Ahli K3 Umum Sertifikasi BNSP

Selama saya mengikuti pelatihan ini saya merasa assesor sangat mampu menghandle pesertanya , sangat menyenangkan selama pelatihan, untuk materi yg di hadirkan juga sangat profesional sehingga mampu menyerap materi yang di sampaikan

Muhammad Supriadi

Muhammad Supriadi

HK Cordinator & HSE Cordinator